Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H/2020 M Seluruh Provinsi di Indonesia

Dalam hitungan hari, umat Islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan 1 Ramadhan 1441 H jatuh pada hari Jumat, 24 April 2020.

Sejumlah persiapan dilakukan umat islam dalam menyambut bulan ramadhan. Satu di antaranya dengan memiliki jadwal imsakiyah untuk dijadikan pedoman sepanjang bulan Ramadhan 1441 H/ 2020 M. Jadwal Imsakiyah ini meliputi waktu imsak, salat lima waktu, serta buka puasa.

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1441 H/2020 M dihisab dan disusun oleh Wakil Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr Oman Fathurohman SW, MAg. Jadwal Imsakiyah Ramadhan diperuntukkan seluruh kota-kota besar di Indonesia.

Berbeda dengan metode hisab lembaga lain yang biasanya tidak memperhitungkan tinggi daerah, metode hisab yang dipakai Muhammadiyah di samping memperhitungkan posisi lintang dan bujur daerah, juga memperhitungkan tinggi daerah yang dihisab. Sehingga memiliki tingkat keakuratan yang tinggi.

Bagi segenap umat muslim yang ingin mendapatkan jadwal imsakiyah Ramadhan tahun 1441 H/2020 M ini dapat mengunduhnya melalui link berikut:

Back to top button